LET's

Rabu, 25 November 2015

Selamat Hari Guru :)

NASEHAT K.H Maimoen Zubair Kepada Para Guru :

“Jadi guru itu tidak usah punya niat bikin pintar orang. Nanti kamu hanya marah-marah ketika melihat muridmu tidak pintar. Ikhlasnya jadi hilang. Yang Penting niat menyampaikan ilmu dan mendidik yang baik. Masalah muridmu kelak jadi pintar atau tidak, serahkan kepada Allah. Didoakan saja terus menerus agar muridnya mendapat hidayah.”

Selain yang telah dipesankan oleh Kyai Maimun, pesan bijak berikut juga patut direnungkan untuk para guru :

“Amal yang paling hebat bagi seorang Guru adalah mendidik, dan rekreasi yang paling indah adalah mengajar. Ketika melihat murid-murid yang menjengkelkan dan melelahkan, terkadang hati teruji kesabarannya, namun hadirkanlah gambaran bahwa diantara satu dari mereka kelak akan menarik tangan kita menuju surga”.




Selamat berjuang wahai para pahlawan ilmu. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2015. Semoga dari tanganmu akan lahir generasi tangguh, berilmu dan berakhlak. Aamiiin...

Terlepas dari permasalahan kesejahteraan guru dan pendidikan yang belum merata di negeri ini. Setelah menjalani profesi ini ternyata menjadi guru bukan perkerjaan yang mudah. Tentang tantangan untuk "Memanusiakan Manusia".Tapi yang paling membahagiakan ketika peserta didik yang kita ajar sukses dalam pencapaian karir atau menjadi pribadi yang jauh lebih baik melebihi dari diri kita sebagai gurunya, mereka tumbuh menjadi seorang yang mereka inginkan dan harapkan. Bagaimanapun tantangan esok hari dan dimasa depan, semoga Allah terus menjaga rasa ikhlas ini, memberikan kesabaran tiada batas, menjaga semangat ini, dan selalu memberi kesempatan untuk menyebarkan ilmu yang kita miliki sampai akhir hayat  nanti. Mengutip dari ucapan Pak Anies Baswedan bahwa salah satu cara kita menghormati guru-guru kita adalah dengan menghargai masa depan kita sendiri. Apabila kamu menghargai masa depanmu setidaknya kamu bisa membantu memperbaiki bangsa ini.
Mari do'akan guru-guru kita yang sedari kecil  telah mengajarkan dan mendidik kita hingga saat ini :)
- Devi Pratiwi S-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar