LET's

Jumat, 04 Januari 2013

Bye 2012 Welcome 2013

Bismillah,

Masih dalam suasana Tahun baru,
berbagai macam cara orang untuk memperingati pergantian tahun ini.
apa pun caranya semoga kita termasuk orang yang selalu bermuhasabah diri mengevaluasi, mensyukuri nikmat tahun sebelumnya dan terus memperbaiki diri di tahun berikutnya. Selalu menyertakan Allah dalam setiap langkah kita . 
Ya Tahun baru dimana setiap orang pasti punya resolusi dan harapan-harapan baru,
yang jelas saya yakin setiap orang pasti ingin tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, saya pun begitu.
Berbicara tentang resolusi, mencatat harapan-harapan atau target yang ingin dicapai ditahun baru suatu hal kecil yang memang bisa menjadi besar saya pikir. Bahkan ada orang yang sampai di simpan di dompet di pajang di dinding kamar * untung saja tidak di tempel di jidat ya?* hehe . Ya resolusi itu memang penting dimana itu bisa menjadi acuan atau arahan target kita dalam pencapaian . Istilahnya jangan sampai kita ini tidak punya tujuan hidup .

Tahun 2012
tahun yang begitu fenomenal saya pikir, bagaimana tidak tahun ini diisukan "KIAMAT"  hingga terbitlah film "2012", ooh ya Allah  sebagaimana kita ketahui Rasulullah SAW  pun tidak tahu pasti kapan terjadinya kiamat kubro, sebagai orang yang beriman yang wajib mengimani rukun iman yang ke 5 tentulah kita tidak termakan oleh isu-isu semacam itu waspada boleh , ya waspada bukan berarti kita harus menyiapkan 1000 sekoci, kapal anti badai, atau rumah baja anti bencana juga kan? Tapi siapkan bekal amal shaleh karena tidak ada yang dapat menolong kita selain amal perbuatan.

Kembali ke tahun 2012
Ya tahun ini begitu banyak kejadian tidak terlupakan dalam kehidupan saya, dan tentulah disebut tidak terlupakan karena memiliki kesan tersendiri,

Now, I just Want to review what have happened along 2012
* penting silahkan baca 
* kalau ngerasa ga penting skip baca ini :D

Januari : di awal tahun :) ,maaf untuk  yang telah dikecewakan ! karena untuk kebaikan bersama. pasti akan ada yg jauh lebih baik.

Februari : Belum bisa lulus dan belum dapat sertifikat tahsin dan tahfidz, sempet dawn juga, Ya ini salah satu PR saya untuk memperbaiki hapalan qur'an ! *Sebenarnya ini bukan masalah bisa atau tidak bisa , tapi antara mau tidak mau ...saya MAU dan saya pasti BISA ^_^

Maret   : Pemindah alihan beasiswa * Ada beberapa hal yang membuat saya sadar bahwa masih banyak mahasiswa yang sebenarnya lebih layak untuk mendapatkan beasiswa, salah satunya saudara seiman saya beliau mengajarkan saya akan arti perjuangan hidup termasuk mencari biaya untuk kuliah sendiri :)


April    : My Birthday, Sungguh saya rasakan kehangatan keluarga, kepedulian sahabat saya rasakan di bulan april ini.

Orasi Ilmiah Final MOKA Senat
Mei : Jadi juara Mojang Kimia yang sebelumnya tidak pernah ada niatan.Test nya saja sampai beberapa tahap, dari mulai ujian tulis,mengaji, presentasi makalah ilmiah, microteaching, kreasi seni, public speaking. Dan akhirmya maju ke final tingkat fakultas dan jadi mojang favorit . Walau hadiahnya tidak seberapa tapi Prestasi bonus ini tentu saya persembahkan untuk orang tua tercinta.
Mojang Jajaka Pend. Kimia 2012





Juni : mendapat kabar tidak enak tentang kesehatan ibu . Tapi saya yakin Allah Swt akan memberikan yang terbaik untuk ibu dan keluarga saya.  :)

Juli : Pergi ke PARE , salah satu target untuk " learning by playing  " tercapai,sungguh banyak sekali pengalaman berharga disana.seperti yang pernah saya ungkapkan dalam tulisan " PARE NEVER ENDING STORY " . I call Pare is the sweetMemories in 2012

My family in female 3

Agustus  : Alhamdulillah target demi target terpenuhi , mendapat amanah baru untuk menjadi Assitent Laboratorium Pend. Kimia

September : Diizinkan Masuk Pesantren, akhirnya diijinkan orang tua walau pas acara ospeknya sempat tumbang juga sampai masuk rumah sakit :D .Dan setelah itu banyak godaan buat adaptasi serta memanage waktu antara kuliah sambil nyantri . sampai sekarang pun masih belum bisa adaptasi ^^
MC di Muhadoroh Amm Ponpes Al-Ihsan with Neng Nisa. Sonna, Syifa

Oktober : 1.Bulan yang sangat melelahkan, Pemilu HAMKA ya banyak pelajaran yang saya ambil dalam organisasi ini, dari mulai saya tidak akan ikut kepengurusan, malah di ajukan menjadi ketua umum, akhirnya menjadi tim sukses sahabat sendiri dengan arus dinamika politik kampus karena begitu banyak kesalah pahaman terjadi,  akhirnya dengan berbagai kebijakan dari ketua umum saya di amanahi untuk menjadi ketua bidang KPPM . Ya di KPPM ( Kerjasama Penelitian Pengabdian Masyarakat ) saya bisa mengabdi untuk jurusan saya mencari ladang amal sebanyak-banyak lewat program kerja pengabdian karena disitulah posisi mahasiswa sebagai pelaksana Tri Dharma Perguruan tinggi, dan semoga bisa menjalankan kewajiban sebaik mungkin.
Anak Jalanan kawasan Kircon
2. Saat idul adha Berbagi kebahagiaan bersama anak jalanan dengan Forum Silahturahmi Dakwah Kampus Bandung Raya (FSLDK BARAYA )
FSLDK BARAYA ( Akhwat )















MOGOK ! Mangga Doroong teruus :D
November : Mulai melakukan banyak proker dari KPPM yang alhamdulillah satu bulan ini beberapa terlendingkan. Memang akan menjadi pengalaman hidup terutama saat baksos ke soreang yang pada saat itu terkena longsor dan banjir bersama KPPM Senat FTK dan kabid KPPM sefakultas Tarbiyah . Mobil angkotnya mogok karena akses perjalanan kesana terhambat banjir. Tapi disitulah kesungguhan kita di uji, selain itu di akhir november mnyelanggarakan pemembinaan anak SD untuk mengenal kimia lebih dekat lewat demostrasi KIT (alat-alat kimia), kunjungan ilmiah ke BATAN dan LIPI . Wonderfull experience !!! ^_^
 
Baksos bersama KPPM Senat dan HMJ Tarbiyah

Pembinaan melalui demostrasi KIT untuk SD

Desember : perasaan jadi SC pubdokak Kerjanya banyak dibelakang layar ospek jurusan ( Orbital), tapi tidak tau kenapa malah dapat gelar " Teteh panitia terbaik " terimakasih untuk seluruh adik tingkat terutama kelompok pipet volume yang inagurasinya nyanyi  "sempurna" buat saya "Katanya " :) ya berasa sudah tua serasa baru kemarin ospek jurusan dan terpilih menjadi peserta terbaik juga, hari itu saya yang membimbing adik tingkat dengan semangat barunya menuju gerbang kuliah :)

* UAS semester 5 yang sesuatu banget sedikit membuat risau juga, but life must go on !I have tried the best Allah will give the best .aamiin

Ada sesuatu hikmah dalam hidup saya sebenarnya tidak selalu terjadi di bulan desember namun disini saya sadar mungkin ini cara Allah mendidik saya melalui mereka sedari kecil, tentang suatu keharmonisan  Allah menginginkan saya tumbuh untuk menjadi lebih kuat, namun bagaimana pun rasa kecewa itu saya selalu tetap ingin membuat mereka bangga, biarlah saya tebus dengan selalu berusaha berprestasi :)



Mentoring Orbital




Baksos Ciwidey dalam ospek jurusan


Ya begitulah serangkaian cerita kehidupan di tahun 2012 setidaknya memanglah lebih baik dari 2011,
karena dibalik waktu selalu ada cerita, dan di balik cerita tersimpan sejuta makna.

di tahun 2012 lebih memantapkan prinsip tentang "sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat untuk orang lain" kita bisa bermanfaat namun tidak untuk dimanfaatkan


penuh perjuangan dan berliku. Mungkin itu hanya beberapa memori saja sesungguhnya masih banyak yang di alami, semua berawal dari mimpi dan harapan kita memang lah tidak akan berjalan semulus yang direncanakan namun, apa pun takdir yang Allah tetapkan. Itulah yang terbaik, jika langkah kita terhambat janganlah coba untuk berhenti atau menyerah jadikan batu sandungan, kegagalan, keterbatasan, cacian sebagai energi atau motivator  terbesar untuk menjadi lebih baik lagi :)

dan yang jelas tahun 2012 ini hidup saya menjadi penuh warna :')

Alhamdulillah, 2012 thanks a lot for being the best and the worst year of my life, all the happiness and sadness you gave me everything .
Bismillah, 2013 I'm praying that in 2013, everything will be better.make all my life wishes come true.

Happy new year 2013 wish Allah SWT always with us.
^_^



1 komentar: